Pengalaman Awal jadi Kpoper's



Awal Jadi Kpoper's
            Halo.. annyeonghaseyo uri chinguya. Untuk post kali ini, aku mau berbagi  cerita tentang awal mula aku mengenal dunia kpop. Hayoo.. mesti penasaran ya.. ya.. ya.. Enggak ? ah okelah, aku nulis ini juga cuma buat ngelampiasin hasrat menulis yang tiba tiba muncul dengan bergejolak ( ini apa?) okelah, karena jari jari udah gelisah dari tadi,, kita langsung aja ya..
Oke, awal mulanya, aku itu adalah sosok yang benci sama kebudayaan luar negeri. Jangankan Kpop, lagu-lagu yang berbasaha Inggris pun nggak ada yang nyantol di hati sampe gak ada yang disimpan.  Wah, katrok banget ya. Tapi jangan salah, aku itu udah mengenal internet sejak kelas dua atau tiga SD. Yang kalau buat anak seusiaku ‘jaman dulu’ masih suka jalan sana sini gak pake baju, main petak umpet,dll. Aku udah bisa mainin mouse komputer ( iceee,, prok prok prok, tepuk tangan.)tapi bukanya mau pamer, Cuma sombong aja sih. Hehe. Gak gak.. selama aku bisa main internet, paling pol buka Cuma tiga tab yaitu Games.co.id, youtube (nonton video hantu) sama primbon. Oke, itu adalah website yang harus aku kunjungi setiap pergi ke warnet. Dan nggak pernah, aku ngetik’ kpop, berita terbaru kpop, dll’ di kolom search google.  Bahkan, saat dulu lagi boomingnya acara drama Korea gitu, aku gak tertarik sama sekali. Suatu hari pernah ada temen yang nanya
“ eh arta, kamu kalau suruh milih antara I-Pop sama K-Pop milih mana?”
Aku :” jelas I-Pop lah” dengan santainya aku menjawab pertanyaan itu. Namanya karma kali ya?           
Jadi bisa dibilang, aku anti banget sama yang namanya kpop. Entah kenapa kok sekarang bisa tergila gila. Dan semua itu berlanjut sampai aku lulus SD. Sampai aku menetap di Magelang, sampe aku naik kelas 2 SMP,sampe aku mulai jadi fansnya Harry Potter,sampe aku udah bisa kencing di WC ( emang dulunya dimana?), dan sampe angkot angkot nurunin penumpangnya semua. Aku masih jadi anti K-Pop.
            Kenapa emang kok jadi anti Kpop?
ya, adalah alasan yang umumnya di jawab oleh anti Kpop. Mulai dari cowoknya banci ( itu dulu, sekarang mah enggak, swear), banyak yang operasi plastik, sampai laguya susah dimengerti karena nggak tau bahasanya. Tapi, setelah jadi Kpopers, ternyata nggak semua yang aku pikirkan dulu itu bener. Contoh ya... kalau cowok Korea itu banci, nyatanya banyak dari aktor Korea yang bisa bela diri.Nggak jarang juga anggota boyband yang punya ABS. Jadi, mereka gak bisa dikatain banci hanya dengan alasan suka pake make up. Iya kan ? ( minta dukungan). Menurutku sekarang, alasan yang paling logis untuk anti Kpop itu karena sebagian besar belum mengerti tentang Korea. Kan seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang.
 Nah, dan itulah aku selama beberapa tahun buta akan dunia Kpop. Aduh, kok dari tadi jadi cerita keantian sama Korea ya? Kapan mulainya jadi Kpopers ini? (Iya.. bentar lagi nyampe kok.)
Di Jogja, aku punya saudara yang suka aku panggil mbak Nadia ( emang namanya sih,, hehe) Dan di rumahnya itu, ada bejibun majalah. Dari majalah Gaul, majalah itu, majalah ini, sampai majalah yang pake kertas buram, kayak kertas koran gitun deh. ( eh.. emang koran ternyata.Maafkan artao  ini.) nah, setelah lama, buka buka, lembar demi lembaran aku telusuri dan sampailah aku di Afganistan, eh salah, dan sampilah aku di halaman yang ada foto Shineenya. Saat itulah jiwa kemunafikanku muncul. Katanya anti Kpop, baru lihat empat cowok ganteng aja langsung cerewet dah. Nanya-nanya, yang ini siapa? Kok ganteng, duh kok mukanya samaan sih? Bedainya gimana coba? Dan masih banyak pertanyaan ala kpopers pemula. Dan, dengan sabarnya, Mbak ku yang cantik itu menjawab pertanyaan super nyebelinku. ( gomawo geurigu mianhae Nadia eonni).
Sekembalinya aku dari handai taulanku yang disebut Yogyakarta ( ceilaaahh... eh, tapi beneran lho, aku cinta banget deh sama kota satu ini. Lup lup ya Jogja dan masyarakatnya). Dan setelah itu, kini fungsi Youtube bagiku, bukan Cuma sarang hantu lagi. Tapi aku mulai search Shinee Boy Meets You. ( pada tau gak ni hayo? Shawol? ) namanya juga suka ya.. berkali kali aku puter itu MV secara ‘online’. Kenapa online? Yap, karena saya gak tau cara download video saat itu.
Dan, detik berganti menit, menit berganti jam, jam berganti hari, hari berganti tahun, tahun berganti ganti ( eh gak sampai tahunan sih) aku mulai jauh mengenal dunia kpop ini. Dan masih bersama Mbak Nadia ku yang, selalu setia menampilkan MV yang asyik dari gb bb asal negeri gingseng itu. F(x), miss A, merupakan salah dua dari gb yang aku tahu saat itu. Kenapa langsung miss A? Bukanya SNSD? Karena Mbak Nadia suka sama Suzy Miss A. ( yeey prok prok.) kenapa tepuk tangan lagi? Aduh... jadi out of topik deh. Kembali lagi, ya.
Dengan berbekal ilmu kpop yang masih minim itu, didukung paketan modem baru. ( eh, masa masa kejayaan deh itu.. punya modem baru, gratis unlimited satu bulan,  bisa berselancar di dunia maya tanpa ada halangan suatu apapun, wuidiuh,.. internet bagai milik sendiri, yang lain cuma numpang... lho?) aku jadi sering nonton MV GB ataupun BB Korea. Waktu itu aku ngefans sama crayon pop. Lucu banget sih. Jumping yeey, jumping yey, everybody ( malah nyanyi). Memang gak terlalu banyak sih MV yang aku tonton, tapi udah cukup buat nggak aku ingat. Intinya aku gak ada yang hafal judul MV  nya. Bego sumpah bego banget. Waktu nemu MV bagus, aku lupa judulnya, dari GB/BB apa aku juga gak tau.
Contoh kejadianya, saat aku nemuin MV yang isinya ada banyak cewek cantik jadi patung di suatu toko baju. ( hayoo tebak MV apa?) pengen banget nonton MV itu lagi, tapi apa daya, otak ku udah mentok, dan gak inget inget, sampai beberapa bulan aku jadi Kpopers.
Ini adalah daftar GB/BB yang aku tahu waktu itu. Gak terlalu lengkap sih. Ini Cuma seingetnya aja.
1. F(x) ,rum pum pum
2. Miss A , i dont need a man
3. A pink ( waktu itu aku Cuma tahu lagunya aja, MY MY)
4. Suju, ( mr simple)
5. Crayon pop
Udah ? aapa ? udah segitu aja> dikit amir del. Yaa.. namanya juga pemula atuh. Mungkin sebernya masih ada lagi, Cuma lupa aja (ciah,, ngeles.)
            Aduh... ada yang kelupaan deh. Tiba-tiba kok ada satu kenangan yang tiba tiba menyeruak antara sekat sekat memori ya. ( bahasanya neng) seinget aku,kayaknya sebelum aku mengenal list GB/BB yang aku sebutin tadi. Aku pernah disodori MV SUJU yang mr simple. entah yang nyodorin itu siapa. Udah lupa sih. Waktu itu, menurutku biasa aja gitu. Tapi gegara dia nanya trus maksa pilih salah satu member. Ya.. aku dengan polosnya jawab ( aduh.. lupa lagi, aku milih yang mana ) seinget aku, dia yang rambutnya di warnain ( eunhyuk kali ya?) tapi, kok aku merasa pernah bilang kalau suka yesung ya?  ( hayo yang mana?) ah,, udahlah masa lalu itu. Yang jelas sekarang aku EXO L, dengan bias Sehun ( jangan ada yang ngrebut lho..*kumat*)
            Nah, kegilaanku sama Kpop sampai pada puncaknya. Waktu itu aku udah kelas 3 SMP. Pucuk dicinta, ulam pun tiba. Ternyata sodara-sodara, ada temen sekelasku yang juga suka kpop. Untung dia baik banget. Dengan ikhlas ( eh.. ikhlas gak sih lit?) dia mbagi MV kpopnya. Wah, seneng dong. Iyalah seneng. Ternyata di rumah Lita itu pasang WIFI, yyaaaa,, enak dong.
 Dan Lita inilah, teman yang setia menuntunku menaungi dunia perkpopan ( ceilah, bahasanya.) MV demi MV , aku tonton, tentu berkat bantuan Lita ini. Bahkan dia secara baik banget, rela download banyak video, dan akhirnya aku copy ( yeeyy,, dan jadilah aku kpopers tak modal. Tepuk tangan *prok prok prok*)
            Waktu itu, aku sama Lita menobatkan diri sebagai persiden eh... Fans EXO. ( exotic, eh itukan dulu. Sekarang mah EXO L). Dan mulai seneng nonton MV, Show, Funny cute moment, dll. Sampai teriak teriak di kelas kayak orang gila kehilangan celana gitu. Asyik deh. Namnya juga kpopers, kalau Cuma sedikit pasti banyak aral melintang. Ternistakan oleh temen sekelas , adalah moment paling sering dialami oleh kpopers kayak kita ini. ( nyesek ya..) tapi kita mah cuek aja. Idup kaayak sungai. Ada Tai lewat, cuek aja tuh. Wkwkwk. Dari Lita ini lah pengetahuanku meningkat, aku jadi mulai tahu Bigbang, Teentop, Beast, Infinite, dll. Gomawo lita ya...
Pokoknya gitu deh, kelas 9 harusnya konsen sama ujian malah aku memperdalam ilmu kpop. Hehe. Jangan salahkan hasrat cewek yang langsung menggila begitu lihat artis Korea yang notabenya cakep cakep itu. Nah, mulai saat itu, aku mulai suka dance, nyanyi, dan bikin FF ( kalau bikin FF nya sih baru baru ini aja.)  
            Oke, kayaknya udah deh ya, pengalaman awal aku jadi Kpopers. Nanti kalau keterusan jadinya bukan awal menjadi kpopers,malah perjalanan karir( WTHell) jadi kpopers. Ntar pengalaman suka bikin ff, dance,nyanyi. Insyaallah bakalan aku posting lain kali.
            Oke, over all. Gomawo ya. Buat chingudeul yang udah mau kesasar atau khilaf sampai mampir di Tao-Tao Blog. Maaf juga kalau ada tulisan ku yang kurang srek di hati kalian.
            Ayoo... kenal Kpop ya.. asyik lho.

PS; ih,, petirnya kenceng banget. Jadi takut, sempet kaget juga sih. Dingin juga  malem ini ya. Hujannya deres banget. Andai ada Sehun nemenin, semoga ini selese gak sampe jam dinasnya mbak Kunti sama rekannya. Hiiii,, syereeem dech ( alay)

Comments

Popular Posts