Belajar Pemrograman 'first time belajar coding'

Yooo.. whutsup gais.

Programer, programer, dan programer.
OMG bisa bayangin betapa kerennya mereka? Dari dulu sampai sekarang dan mungkin sampai besok, sampai gue lulus SMA, sampai gue lulus skripsi Ilmu Komunikasi UGM ( amin ), sampai gue lulus ikut olimpiade fisika(mustahil), sampai gue punya anak ntar, sampai gue nikah  terusan ( kok punya anak dulu baru nikah sih __- ), sampai anak gue nikah terus punya lagi, sampai sampai sampai sampai kapanpun gue bakalan mengagumi orang-orang yang namanya programer.
sumber google


Kao kenal komputer udah sejak kelas 3 SD. Biasa? anak sekarang TK udeh kenal internet malahan. Gini gan, zaman ane kelas 3 SD dulu teknologi belum semerakyat sekarang yekan. Jadi, bagaimanapun gue anggap gue keren. No protes Chim...

Oke lanjut, para orang-orang yang hobinya ngutek-utek komputer ini kecenya disebut geek (maaf kalau salah gue seringnya dengar itu sih namanya) tapi kata paman goog yang dikutip dari bibi wiki, "Kata geek adalah istilah gaul untuk orang aneh atau non-mainstream, dengan konotasi yang berbeda mulai dari "seorang ahli komputer atau antusias" sampai dengan "orang yang sangat tertarik pada hobi", dengan makna peyoratif umum dari" orang aneh atau dislikable, terutama orang yang dianggap terlalu intelektual ". Itu Kao copas langsung yah. Jadi, mau aneh beneran atau kagak, gue anggep programmer tetep keren.

Kalau kalian mengagumi orang itu, pasti ada rasa ingin memiliki menjadi seperti mereka. 
Itukan biasanya, nah kalau gue? haha...Jelas gue pengen bisa jadi kaya mereka. Apalagi cewek kalau bisa progammer itu keren pakai begete.

Sebagai manusia jenius yang ingin terus belajar, gue coba buat cari tutorial cara menjadi hacker. LAH KOK HACKER? 

Iya, niat awal gue tertarik sama hal beginian adalah ambisi buat bisa main bobol-bobolan (apalagi sekrang UNBK kan?XD ) 
Jadilah gue kesana kemari, maampir di blog satu ke lainya cuma buat baca tutorial menjadi hacker untuk pemula :) Dan gini Chim-chim sekalian, hampir semua yang gue temuin intinya sama "HARUS BISA BAHASA PEMROGRAMAN" Hm... mampus kuadrat tujuh belas. Bahasa Inggris ae Kao remidi. Ini bahasa apa lagi?
Terus pencarian gue terus berlanjut, mulai cari tau apa itu bahasa pemrograman, apa itu phyton, c++ (bukan bahasa porno mentang2 ada ++ nya >< ), pascal, binner dll (duh berasa jadi anak bahasa :)
Setelah dalam pencarian lagi, akhirnya gue nemuin bahasa apa yang akan gua pelajari dulu.
YUP PHYTON.
Kenapa gue piluh bahasa ular itu? gue pengen jadi pawang uler karena katnya itu mudah.
maybe next artikel :Macam-macam bahasa pemrograman untuk programmer


Setelah memutuskan untuk mengabdikan diri pada ular itu, gue langsung instal appnya di web resmi phyton. Gue belajar pyhton ubek-ubek kesana kemari lagi cari panduannya. DAN HASILNYA ADALAH GUE JADI puyeng. Tidak ada satupun ilmu yang terserap. Bahkan leptop gue sempet ada masalah gara-gara kebegokaan kejeniusan gue lagi. Dan akhirnya gue nyerah terus gue uninst app nya. Tapi beberapa bulan kemudian Kao pengen jadi geek lagi dan gue instal lagi *tapi Kao diemin*

SAMPAI SAAT INI PEMIRSAH, gue akhirnyaa!!!!akhirnya !!!! EUREKAAA!!
Kao nemu web yang sumpah ya, maksih banget buat creator web nya. Web yang jadi cem les/kursus online. Namanya code saya . Klik aja itu link ke websitenya.

  Sumpah benar-benar asik di sana. Gue smpai loncat-loncat ngakak, sampai gila ih. ternyata programer tu begini ye.. bener-bener logika yang dipakai.
itu tampilan web mereka, chim

Di code saya itu, kita bakalan diajarin cara menjinakan phyton dan bahasa pemrograman lainnya, kaya java, c++ dkk


Web mereka ini menggunakan prinsip learning by doing. Jadi di sana kita ga cuma disuguhi teori, tapi langsung praktek Chim. Kaga perlu instal app apapun juga. Jadi, kita  dapat instruksi, lalu ikutin, periksa langsung, dan tara tahu hasilnya coding kita berhasil atau gagal.

Next artikel, Kao buat website yang paling top buat belajar coding secara online.
Hasil Kao belajar




Gue kudu coba berkali-kali buat dapat hasil itu biar kaga syntax eror mulu yang keluar. Senangnya pas hasilnya keluar, *background music sweet victory*

Perjuangan gue belum kelar Chim, itu baru awal yang sangat awal sekali gue ketemu programing. Doain Kao yaa >_<

PS : buat programer asli yang kbtulan khilaf ke blog gue, mohon maklum.

Oke over all, insya allah Kao bakal nulis itu tadi tentang web buat belajar programing dan bahasa pemrogramannya uga.

>_< Ja mata ne.. Sayounara






Comments

Popular Posts